Pengaruh Customer Experience terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Pesan LINE di Jakarta Barat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Salsa, .Salsa (2022) Pengaruh Customer Experience terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Pesan LINE di Jakarta Barat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh customer experience terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi LINE di Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif memakai metode penelitian survei dan kuesioner sebagai alat ukur data primernya. Data dihitung menggunakan teknik analisis data Regresi Linier Sederhana dengan skala pengukuran Semantic Differential dengan skor 1 sampai 5. Sampel diambil 100 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow dan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan selama 1 bulan menggunakan kuesioner berupa google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan penghitungan program SPSS yang kemudian diterjemahkan dan dibahas yang selanjutnya akan disimpulkan. Hasil penelitian dari data demografi didapat bahwa pengguna aplikasi pesan LINE yang berdomisili di Jakarta Barat berusia 18 sampai 25 tahun di dominasi oleh jenis kelamin perempuan sebanyak 68 orang (68%). Memiliki penghasilan lebih dari Rp. 3.000.000 sebanyak 56 orang (56%) dan sebanyak 52 orang (52%) yang menggunakan internet setiap waktu. Untuk Hasil penelitian uji Determinasi, didapat nilai korelasi atau hubungan (R) yaitu sebesar 0,698., koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,487 masuk kategori sedang atau moderate, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Customer Experience) terhadap variabel terikat (Loyalitas Pelanggan) adalah sebesar 48,7%, sedangkan sisanya 51.3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di uji dalam penelitian. Sedangkan untuk hasil analisis regresi linier sederhana didapat Koefisien Regresi X sebesar 0,475. Koefisien tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel Customer Experience (X ) terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) adalah positif.

Kata kunci : Customer Experience, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item
View Item