Perencanaan Strategi Promosi Kopinang Kau dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Minat Beli

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Azkia, Verin Onella and Monterie, Yudith Emanuella (2019) Perencanaan Strategi Promosi Kopinang Kau dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Minat Beli. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini kopi merupakan minuman favorit kaum muda maupun orang tua, bahkan minum kopi telah menjadi gayahidup sebagian besar orang saat ini. Hal ini terlihat dari data peningkatan pertumbuhan peminum kopi di Indonesia yang meningkat 8% lebih tinggi dari pertumbuhan kopi secara global yang hanya 6%. Meningkatnya konsumsi kopi dan perubahan gaya hidup masyarakat menyebabkan mulai berkembangnya industri di Indonesia. Perkembangan kedai kopi modern ini dapat terlihat di pusat-pusat perkotaan. Salah satu perkembangan Kedai Kopi modern yang sedang di bahas oleh penelitian ini adalah kedai kopi Kopinang Kau. Kopinang Kau adalah Kedai Kopi yang terlahir karena adanya program kerja dari departemen kewirausahaan RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia). Berdasarkan pengamatan perencana, sejak di dirikan tahun 2018, Kedai kopi ini masih di nilai kurangnya Brand Awarenss dan juga Minat Beli dari masyarakat sekitar. Hal tersebut mendorong perencana untuk mendukung penjualan dari Kopinang Kau, sehingga Kopinang Kau dapat bersaing dengan kedai-kedai kopi lainnya. Perencana menggunakan media instagram dalam mengkomunikasikaninformasi kepada khalayak tentang Kopinang Kau. Strategi yang digunakan oleh perencana menggunaka Zero Based Planning yang disusun oleh Duncan (2005) & Strategi Online dan Offline. Hasil perencanaan strategi komunikasi yang didapatkan adalah bahwa serangkaian kegiatan yang dirancang berdasarkan strategi diatas akan mampu untuk meningkatkan Brand awarenessdan juga Minat Beli masyarakat. Keberhasilan dari strategi ini nantinya dapat di evaluasi melalui media monitoring dan juga dilihat dari hasil penjualan setelah strategi ini sudah di implementasikan.
Kata kunci: Kedai Kopi, Strategi Komunikasi, Promosi, Brand Awarenss, Minat Beli

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:44
Last Modified: 20 Dec 2023 07:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1220

Actions (login required)

View Item
View Item