Peran Instagram dalam Menyampaikan Informasi dan Membentuk Citra PT Freeport Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Arfahsita, Anita Savitri (2019) Peran Instagram dalam Menyampaikan Informasi dan Membentuk Citra PT Freeport Indonesia. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Indonesia yaitu Tembagapura, Papua. Perusahaan ini sering kali diterpa isu lingkungan dan sosial oleh karena itu PT Freeport berusaha membangun citra yang baik di mata publik dengan menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu alat komunikasi perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola isi media sosial PT Freeport Indonesia dalam menyampaikan informasi sesuai dengan kategori Reitz dan bagaimana citra dibentuk dari penggunaan media sosial instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis isi kuantitatif dan ditambah dengan wawancara sebagai usaha untuk mengkonfimasi hasil temuan. Sampel unit analisis yang digunakan adalah unggahan instagram PT Freeport Indonesia dari Januari 2019 hingga Juli 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari total 103 unggahan, sebanyak 44 unggahan masuk ke dalam kategori organizational identity, 32 unggahan masuk dalam kategori CSR, 26 building relationship dan 1 issue management. Penggunaan instagram juga sebagai media untuk menjawab presepsi publik di mana PT Freeport dianggap sebagai perusahaan yang tertutup dan arogan, dengan menggunakan media sosial instagram perusahaan dapat membuka diri kepada publik.

Kata kunci: media sosial instagram, komunikasi perusahaan, citra perusahaan

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:41
Last Modified: 20 Dec 2023 07:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item
View Item