Analisis Pelaksanaan Program Kampanye Sosial "Green Forest Campaign" Innisfree Indonesia di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadani, Fathia (2019) Analisis Pelaksanaan Program Kampanye Sosial "Green Forest Campaign" Innisfree Indonesia di Jakarta. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Pelaksanaan Program Kampanye Sosial “Green Forest Campaign” Innisfree Indonesia di Jakarta. Penelitian bertujuan untuk menganalisis hambatan serta upaya yang dilakukan dalam mengatasi pelaksanaan kampanye tersebut. Peneliti menggunakan konsep 10 tahapan pelaksanaan kampanye public relationsmilik Anne Gregory dan didukung dengan pendekatan komunikasi persuasive untuk mempengaruhi publik dalam penyampaian pesannya.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sifat deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara mendalam (indepth interview) dengan informan internal, informan eksternal, beserta studi kepustakaan sekunder. Pemeriksaan keterpercayaan data dengan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan yang dialami yaitu pelaksanaan kampanye yang baru pertama kali di lakukan di Indonesia, sehingga publik belumaware terhadap penyelenggaraan kampanye ini. Upaya untuk mengatasi hambatan tersebut adalah dengan memperluas komunikasi melalui digital activation.

Kata Kunci: Kampanye sosial, Kampanye public relations, Komunikasi persuasif

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:37
Last Modified: 20 Dec 2023 07:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item
View Item