Representasi Etos Kerja Praktisi PR dalam Film The Ideas of March

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Alfath Yosiana (2019) Representasi Etos Kerja Praktisi PR dalam Film The Ideas of March. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini secara umum untuk menganalisa bagaimana etos kerja seorang praktisi PR dalam film “The Ides Of March” dengan menggunakan metodelogi kualitatid dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce dari trikonominya yang pertama qualisign, sinsign dan legisign. Adapun tujuan khusus dari penelitian ini ialah untuk mengetahui yang pertama bagaimana etos kerja seorang praktisi PR seharusnya dalam mengkampanyekan kandidat calon kepala daerah dengan mengadaptasi dari film The Ides Of Marchyang dilihat dari 8 Etos Kerja Profesional.Berdasarkan dari penelitian ini menyimpulkan bahwa dari film ini syaratkan bagaimana etos kerja seorang praktisi PR politik. Dengan memperlihat bagaimana Stephen Mayers dan Paul Zara yang menjadi senior kampanyenya Mike Morris menyiapkan strategi-strategi politiknya untuk memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat ini, Etos kerja seorang PR politik sangat tergambar dari karakter Paul dan Mayers yang mana mereka bekerja dengan jujur dan penuh strategi. Seorang praktisi PR politik dalam mengkampanyekan kandidatnya seharusnya memilik beberapa poin yang ada dalam film ini, yakni bisa membuat naskah pidato, mengatasi krisis dengan cepat dan cermat, berkomunikasi dengan baik itu di internal tim dan eksternal, berlaku professionaltidak membawa persoalan pribadi dalam ranah pekerjaan, tidak mengambil keputusan saat keadaan emosi atau penuh rasa dendam lalu yang paling penting ialah tentang loyalitas atau kesetiaan terhadap profesinya sebagai public relation

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:37
Last Modified: 20 Dec 2023 07:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item
View Item