Perencanaan Creative Event By RFAS Music dalam rangka Meningkatkan Digital Engagement Penggemar Rizky Febian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Novaulina, Grisella and Bustomi, Siska Amalia (2022) Perencanaan Creative Event By RFAS Music dalam rangka Meningkatkan Digital Engagement Penggemar Rizky Febian. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Musik dapat digunakan sebagai alat yang menyatukan individu dengan individu lainnya, sehingga terbentuklah suatu komunitas atau kelompok penggemar yang memiliki suatu kesatuan tujuan dalam menyukai seorang public figure dan berusaha untuk selalu memberikan dukungan terhadap public figure tersebut. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang public figure khususnya musisi untuk berinteraksi langsung kepada para fansnya seperti melalui konser musik, dan acara meet and greet yaitu sebuah acara khusus yang diadakan untuk mempertemukan seorang idola dengan penggemarnya. Semenjak adanya pandemic, para musisi mengandalkan digital platform sebagai sarana untuk menyalurkan karyanya dan terhubung dengan para penggemarnya. Hal tersebut menjadi penghambat interaksi langsung antara Rizky Febian dengan penggemarnya. Banyaknya permintaan dari fans Rizky Febian (Rizfelous) untuk dapat menyaksikan kembali performa Rizky Febian secara langsung menjadi dasar perencanaan event ini dibuat. Perencanaan karya ini merupakan sebuah bentuk creative event yang akan dilaksanakan ole RFAS Music untuk meningkatkan Digital Engagement penggemar Rizky Febian. Konsep perencaaan event "Intimate Live Session - Rizky Febian" ini terdiri dari pre event, main event dan post event yang menggunakan teori event Goldblatt, yaitu Research, Design, Planning, Coordinating dan Evaluation.

Kata kunci: Perencanaan Event. Penggemar. Musik. Digital. Engagement

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:30
Last Modified: 15 Jan 2024 02:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item
View Item