Perencanaan Strategi Integrated Marketing Communication untuk Menciptakan Brand Awareness PT. Berkah Mitra Dunia melalui Special Event

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yuliana, Asri and Pratama, Taufan Karunia and Tjandra, Carolina (2022) Perencanaan Strategi Integrated Marketing Communication untuk Menciptakan Brand Awareness PT. Berkah Mitra Dunia melalui Special Event. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Daerah Industri terbesar se-Asia Tenggara di wilayah Cikarang,Indonesia. Sebagai daerah industrialis, permasalahan yang kerap dihadapiadalah terjadinya kecelakaan kerja. Oleh sebab itu diperlukan adanya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan kebutuhan dan berstandar internasional. Disisi lain jika dilihat dari kebutuhan perusahaan akan pemenuhan peraturan pemerintah dalam hal kewajiban memiliki Health, Safety and Environment (HSE) Department. PT. Berkah Mitra Dunia hadir sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis general supplier APD. Sebagai perusahaan baru PT. Berkah Mitra Dunia membutuhkan brand awareness agar dapat dikenal oleh pelanggan dan calon pelanggan. Terkait hal tersebut, Maka tujuan dari pembuatan karya ini adalah untuk merancang strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication/IMC) dalam menciptakan Kesadaran Merek (Brand Awareness) di tahapan pengenalan merek (brand recognition) melalui kegiatan Acara Khusus (Special Event). Lebih jauh, pembuatan karya ini akan turut mengkaji strategi komunikasi pemasaran terpadu yang mendorong minat beli APD melalui PT. Berkah Mitra Dunia. Pembuatan karya ini menggunakan perencanaan sebuah acara yang memberikan gambaran langsung kepada pelanggan potensial dengan menghadirkan narasumber terpercaya dan adanya dukungan komunitas. Keberhasilan dari perencanaan acara ini dapat diketahui melalui kegiatan evaluasi berupa monitor, E-mail survey, pre-and post event survey, dan laporan evaluasi.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kesadaran Merek, Special Event, HSE, PT. Berkah Mitra Dunia

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:00
Last Modified: 29 Dec 2023 07:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item
View Item