Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram Dan Intensitas Komunikasi Kelompok Referensi Terhadap Perilaku Konsumtif Followers @JKTFOODBANG

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratiwi, Wulan Dwi (2018) Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram Dan Intensitas Komunikasi Kelompok Referensi Terhadap Perilaku Konsumtif Followers @JKTFOODBANG. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perubahan perilaku yang muncul dengan adanya media sosial instagram. Instagram saat ini digunakan sebagai sarana media informasi dan promosi dengan visualisasi berupa foto disertai dengan informasi detail mengenai objek yang disampaikan. Hal tersebut dapat berdampak pada perubahan perilaku menjadi konsumtif pada followers akun instagram @jktfoodbang. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui dan menjelaskan pengaruh terpaan media sosial instagram dan intensitas komunikasi kelompok referensi terhadap perilaku konsumtif followers @jktfoodbang.Penelitian ini menggunakan teori terpaan media sosial, teori S-O-R, media sosial dan perilaku konsumtif. Data penelitian didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang followers akun instagram @jktfoodbang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara terpaan media sosial instagram dan intensitas komunikasi kelompok referensi terhadap perilaku konsumtif pada followers @jktfoodbang dengan variabel intensitas komunikasi kelompok referensi yang memiliki pengaruh lebih tinggi dibanding terpaan media sosial instagram. Kata Kunci : Media Sosial, Kelompok Referensi, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:28
Last Modified: 20 Dec 2023 07:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item
View Item