Analisis Kegiatan Customer Relationship Management Melalui Membership Card Untuk Membentuk Rekomendasi Konsumen : Studi Kasus Pada Sogo Premiere Card

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Soedjono, Wibowo (2018) Analisis Kegiatan Customer Relationship Management Melalui Membership Card Untuk Membentuk Rekomendasi Konsumen : Studi Kasus Pada Sogo Premiere Card. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang terjadi di berbagai industri di Indonesia semakin ketat. Berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan di benak konsumen. Strategi demi strategi diterapkan salah satunya strategi Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh PT. Panen Lestari Internusa dengan meluncurkan Sogo Premier Card sebagai bentuk kartu keanggotaan bagi konsumennya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan teori dasar propaganda komunikasi oleh Lasswell yang menganalisa bagaimana strategi CRM diimplementasikan oleh PT. Panen Lestari Internusa. Teknik wawancara yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur dengan dua narasumber internal yang berasal dari pihak PT. Panen Lestari Internusa serta empat narasumber eksternal selaku pengguna SPC dan dua narasumber ahli. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik coding dengan teknik pemeriksaan keterpercayaan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Sogo Premier Card sebagai bentuk dari CRM dinilai mampu membentuk rekomendasi konsumen Sogo Department Store yang sudah merasakan keuntungan dari kartu keanggotaan SPC. Tiga komponen elemen penting dalam aplikasi kartu SPC ini adalah reward based bonds, selection dan interaction.

Kata kunci: Propaganda,Customer Relation Management, Loyalitas Konsumen, Membership Card

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:27
Last Modified: 20 Dec 2023 07:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item
View Item