Edukasi Kesadaran Merek Produk La Senza Indonesia : Kajian Integrated Marketing Communication

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ermita, Bella Bunga (2018) Edukasi Kesadaran Merek Produk La Senza Indonesia : Kajian Integrated Marketing Communication. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

La Senza merupakan merek lingerie dan pakaian dalam dari Kanada yang memiliki konsep colorful, chic dan modern. La Senza sudah ada di Indonesia dari tahun 2008 dan memiliki 11 toko di mall – mall besar di kota besar. Kedatangan La Senza untuk mengedukasi masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan pakaian dalam berwarna basic nude untuk mau memakai pakaian dalam yang lebih berwarna dan variatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui elemen marketing komunikasi mana yang dapat membangun brand awareness La Senza Indonesia. Penelitian ini menggunakan sepuluh artikel jurnal sebagai jurnal pembanding dan menggunakan Teori Entertainment – Education sebagai grand theory serta didukung oleh beberapa konsep marketing komunikasi lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan paradigm kontruktivistik dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini memiliki sumber primer dari dua orang pihak internal dan dua orang ahli marketing. Hasil temuan penelitian ini adalah La Senza melakukan sales promotion, event, mobile marketing, database & direct marketing dan personal selling. Mobile marketing dianggap paling berpengaruh dalam membangun brand awareness karena menjangkau banyak konsumen dengan biaya terjangkau dibandingkan dengan aktivitas lainnya. Pihak La Senza sebaiknya meninjau kembali database yang dimiliki untuk mendapatkan data konsumen baru dan La Senza sebaiknya lebih memperhatikan untuk menguatkan branding tidak hanya sebatas peningkatan penjualan saja.

Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, La Senza Indonesia

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:25
Last Modified: 20 Dec 2023 07:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item
View Item