Marketing Communications Komunikasi Pemasaran Di Media Sosial PT. Phapros TBK Melalui Produk Antimo Anak Ditinjau Dari Sisi Motivasi (Antecedents)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yustita, Annisa Dewi (2018) Marketing Communications Komunikasi Pemasaran Di Media Sosial PT. Phapros TBK Melalui Produk Antimo Anak Ditinjau Dari Sisi Motivasi (Antecedents). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan media sosial, khususnya di segmen industri. Banyak industri memanfaatkan media sosial sebagai saluran promosi. Namun, industri farmasi merupakan industri yang lambat mengadopsi media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran. Lambatnya industri farmasi dalam mengadopsi media sosial juga terjadi pada PT Phapros, Tbk yang merupakan produsen Antimo Anak. PT Phapros, Tbk lebih spesifiknya lagi Antimo Anak baru masuk ke digital marketing pada awal tahun 2016. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut dan menganalisis proses komunikasi pemasaran di media sosial PT Phapros Tbk melalui produk Antimo Anak ditinjau dari sisi motivasinya (antecedents). Penelitian ini menggunakan berbagai konsep terkait komunikasi pemasaran seperti media sosial, social media marketing, motivasi (antecedents) yang dturunkan lagi menjadi customer engagement, viral marketing, buzz marketing, peer influence, dan online community. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini untuk menggali informasi lebih dalam terkait aktivitas komunikasi pemasaran Antimo Anak di media sosial melalui wawancara semi terstruktur dengan narasumber internal dan informan untuk mendapatkan hasil yang lebih komprehensif. Berdasarkan hasil wawancara dengan narasumber, dijelaskan bahwa motivasi Antimo Anak melakukan komunikasi pemasaran di media sosial adalah karena kekuatan media sosial yang bisa menciptakan keterikatan dengan pelanggan (customer engagement) dan viral marketing. Dalam melakukan komunikasi pemasarannya di media sosial, Antimo Anak menggunakan platform Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube dengan cara mengunggah konten yang berkaitan dengan dunia anak – anak serta beragam kontes untuk menarik partisipasi followers atau konsumen.

Kata kunci: Media Sosial, Antimo Anak, Motivasi (antecedents)

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:24
Last Modified: 20 Dec 2023 07:24
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item
View Item