Tools Diplomasi Perdagangan Korea Selatan di Indonesia Melalui Produk Kosmetik

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Armina, Ailsa Athiyyah (2022) Tools Diplomasi Perdagangan Korea Selatan di Indonesia Melalui Produk Kosmetik. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berbagai merek produk kecantikan Korea Selatan sengat mudah ditemukan di sejumlah negara besar termasuk di Indonesia. Promosi industri kecantikan Korea Selatan sangat luar biasa karena di sinergikan dengan kekuatan budaya melalui K-drama dan K-pop yang semakin mudah mendunia karena adanya globalisasi yang menjadikan sebuah era baru di dalam diplomasi internasional. Nation branding menggunakan citra negara untuk mempromosikan produk atau layanan yang tersedia di suatu negara dan Korea Selatan mengambil peluang melalui industri kecantikan untuk lebih meningkatkan reputasi negaranya di antara target audiens internasional salah satunya di Indonesia. Banyak masyarakat yang tanpa sadar meyakini bahwa perempuan Korea Selatan memiliki kulit wajah dan tata rias yang natural namun tetap menarik, apalagi kebanyakan merek terus aktif melakukan inovasi sebagai usaha menciptakan brand loyalty. Keyakinan ini pada akhirnya memunculkan hasrat untuk mencoba berbagai produk kecantikan asal Korea Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan tentang apa saja tools serta faktor keberhasilan diplomasi perdagangan Korea Selatan di Indonesia melalui Produk Kosmetik, dan mengungkap apa yang membuat kosmetik asal Korea Selatan begitu populer di Indonesia. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan konsep nation branding dan teori brand loyalty.

Kata Kunci: Diplomasi, kosmetik, nation branding, brand loyalty, Korea Selatan, Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:30
Last Modified: 03 Jan 2024 10:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item
View Item