Pengaruh Cause Related Marketing Dan Brand Image Terhadap Brand Trust Pada Biro Travel Online (Studi Pengaruh Program "Journey for The Hope" ranijourney.com)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ani, Surra Man Ra (2018) Pengaruh Cause Related Marketing Dan Brand Image Terhadap Brand Trust Pada Biro Travel Online (Studi Pengaruh Program "Journey for The Hope" ranijourney.com). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan media online yang semakin meningkat membuat biro travel beralih menjadi biro travel online dengan menggunakan media online sebagai media pemasaran. Salah satu biro travel online yang diteliti dalam penelitian ini adalah biro travelonlineranijourney.com. Biro travelonlineini menggunakan cause related marketingsebagai metode pemasaran paket wisata yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh cause related marketing terhadap brand image dan brand trustpada biro travelonlineranijourney.com. Teori yang digunakan adalah Social Judgement Theorydengan konsep Cause Related Marketing, Brand, Brand Imagedan Brand Trust. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis data regresi dan analisis jalur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 orang yang telah mengikuti program “Journey For The Hope” ranijourney.com tahun 2017.Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh cause related marketing terhadap brand image dengan koefisien regresi sebesar 0,857, terdapat pengaruh cause related marketing terhadap brand trust dengan koefisien regresi sebesar 0,902, terdapat pengaruh brand image terhadap brand trust dengan koefisien regresi sebesar 0,877 dan terdapat pengaruh cause related marketing terhadap brand trustmelalui brand imagedengan nilai koefisien jalur tidak langsung sebesar 0,517. Hasil tersebut membuktikan bahwa cause related marketing dan brand imagemampu mempengaruhi brand trust sebuah travel online.

Kata kunci: Travel online, cause related marketing, brand image, brand trust

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:25
Last Modified: 20 Dec 2023 07:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item
View Item