Elvina, .Elvina and Fitriani, Naomi and Mariska, Liesela (2018) Perencanaan Viral Marketing Untuk Menciptakan Brand Awarenes Misterpinjaman.com. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Misterpinjaman.com adalah website aggregator yang menghubungkan peminjam dana kepada Fintech selaku pemberi pinjaman dana. Misterpinjaman.com membutuhkan brand awareness karena Misterpinjaman.com adalah sebuah produk yang masih sangat baru. Strategi komunikasi, engagement di media sosial, serta websiteyang dimiliki Misterpinjaman.com masih kurang baik diandingkan dengan kompetitornya yang bergerak dalam industri yang sama. Metode perencanaan yang digunakan adalah enam tahap perencanaan IMC milik Tom Duncan. Dalam perencanaan ini, strategi dan taktik yang digunakan meliputi media sosial, website, email blast (e-newsletter), video viral, serta endorser. Media sosial akan diisi meme, quotes, video viral, tips and trick, gamification, serta giveaway. Video viral dan gamification disebarkan melalui endorser yang memiliki banyak pengikut. Untuk menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, artikel akan disebarkan melalui email blast. Website juga diperbaharui untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.
Kata Kunci: Website aggregator, viral marketing, brand awareness, fintech, komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (PGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 07:23 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 07:23 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1312 |