Perencanaan Viral Marketing Untuk Menciptakan Brand Awarenes Misterpinjaman.com

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Elvina, .Elvina and Fitriani, Naomi and Mariska, Liesela (2018) Perencanaan Viral Marketing Untuk Menciptakan Brand Awarenes Misterpinjaman.com. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Misterpinjaman.com adalah website aggregator yang menghubungkan peminjam dana kepada Fintech selaku pemberi pinjaman dana. Misterpinjaman.com membutuhkan brand awareness karena Misterpinjaman.com adalah sebuah produk yang masih sangat baru. Strategi komunikasi, engagement di media sosial, serta websiteyang dimiliki Misterpinjaman.com masih kurang baik diandingkan dengan kompetitornya yang bergerak dalam industri yang sama. Metode perencanaan yang digunakan adalah enam tahap perencanaan IMC milik Tom Duncan. Dalam perencanaan ini, strategi dan taktik yang digunakan meliputi media sosial, website, email blast (e-newsletter), video viral, serta endorser. Media sosial akan diisi meme, quotes, video viral, tips and trick, gamification, serta giveaway. Video viral dan gamification disebarkan melalui endorser yang memiliki banyak pengikut. Untuk menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, artikel akan disebarkan melalui email blast. Website juga diperbaharui untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.

Kata Kunci: Website aggregator, viral marketing, brand awareness, fintech, komunikasi pemasaran

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:23
Last Modified: 20 Dec 2023 07:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1312

Actions (login required)

View Item
View Item