Penggunaan Fitur Aplikasi Nike + Run Club Sebagai Alat Aktualisasi Diri

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Syafei, Muhammad (2018) Penggunaan Fitur Aplikasi Nike + Run Club Sebagai Alat Aktualisasi Diri. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tren olahraga lari yang sedang marak di kota-kota besar tidak hanya di Indonesia, maupun negara lain di dunia, tidak lepas dari perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi membuat penggunanya dapat merasakan pengalaman baru pada kegiatan tertentu, dalam hal ini olahraga lagi. Perkembangan teknologi ini dibarengi dengan perkembangan ilmu komunikasi dan pemasaran membuat para perusahaan pemilik merek memanfaatkannya untuk meningkatkan nilai yang mereka tawarkan baik kepada pelanggan lama atau pelanggan baru mereka. Penelitian ini mengamati bagaimana perilaku pelanggan Nike menggunakan aplikasi kesehatan Nike+ Run Club yang dikeluarkan perusahaan tersebut dalam menggunakan fitur media sosialnya. Perilaku yang ingin diteliti adalah LSPR
iiiperilaku terencana (the planned behavior, Icek Ajzen, 1991) yang mana adalah teori yang meneliti alasan seseorang dalam berperilaku sedemikian rupa. Penelitian-penelitian sebelumnya yang telah dipilih diharapkan dapat membantu dalam mengungkap motif-motif yang secara tidak sadar ada di benak para pengguna aplikasi tersebut pada saat menggunakan fitur berbagi konten pada media sosial mereka. Penelitian-penelitian sebelumnya yang dipilih membahas topik-topik seperti the imagined audiens, social capital, motives for online friending serta news sharing pada media sosial. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan teknik wawancara semi-terstruktur. Teknik pengumpulan tersebut dipilih dengan harapan Peneliti dapat menggali lebih dalam mengenai motivasi yang dimiliki pengguna aplikasi yang mungkin akan lebih susah didapatkan jika penelitian dilakukan dengan teknik survey kuantitatif di mana sifatnya Peneliti tidak boleh memiliki pengaruh kepada jawaban narasumber, dalam hal ini responden survey.

Keywords: perilaku terencana, audiens yang terpikirkan, motivasi, berbagi berita, aktualisasi diri, Nike+ Run Club

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:23
Last Modified: 20 Dec 2023 07:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1316

Actions (login required)

View Item
View Item