Pertimbangan Sosial Masyarakat Terhadap Pendidikan Seksual Remaja (Studi Kasus Kampanye Dance4life Rutgers WPF Indonesia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Haryodamar, Yogi (2018) Pertimbangan Sosial Masyarakat Terhadap Pendidikan Seksual Remaja (Studi Kasus Kampanye Dance4life Rutgers WPF Indonesia). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelecehan seksual terjadi di masyarakat Indonesia terus dan meningkat setiap tahunnya. Meskipun Pendidikan seksual dianggap penting untuk perkembangan biologis dan psikologis, pendidikan seksual di beberapa kelompok masyarakat masih mendapatkan pandangan atau penilaian yang negatif. Pertimbangan sosial terhadap pendidikan seksual dikarenakan perbedaan latar belakang dan informasi yang diterima pada setiap orang. Rutgers WPF Indonesia, organisasi non-profit yang memiliki visi-misi untuk memberikan kesejahteraan kesehatan seksual dan menjunjung hak asasi manusia, baik wanita, pria, anak – anak maupun orang dewasa. Salah satu dari program kampanye Rutgers WPF Indonesia adalah Dance4Lifeyaitu program pendidikan seksual kepada anak dan remaja. Penelitian ini meneliti atas adanya pertimbangan sosial terhadap pendidikan seksual remaja dengan mempelajari kampanye Rutgers WPF Indonesia menggunakan teori komunikasi teori pertimbangan sosial dari Muzafer Sherif. Peneliti menemukan bahwa penerimaan atas sebuah pesan bukan berarti persuasi atas pesan yang diberikan dari pemberi pesan kepada individu yang menerima pesan tersebut dapat berhasil diterapkan dan ditanamkan kepada target audience

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:21
Last Modified: 20 Dec 2023 07:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1322

Actions (login required)

View Item
View Item