Perancangan Kampanye Rescue And Adopt Melalui Webtoon "Four Little Feet" Untuk Let's Adopt Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prisca, Hannah (2018) Perancangan Kampanye Rescue And Adopt Melalui Webtoon "Four Little Feet" Untuk Let's Adopt Indonesia. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan Kampanye Rescue and Adopt Melalui Webtoon “Four Little Feet” untuk Let’s Adopt Indonesia merupakan bentuk upaya meningkatkan awareness target audience bahwa setiap anjing dan kucing memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kesempatan hidup yang layak. Juga meningkatkan awareness mengenai pentingnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan rescue dan adopsi. Hal ini dikarenakan komunitas penyelamat hewan sudah memberikan kontribusi dalam menolong hewan-hewan yang terluka, dan terlantar namun jumlahnya masih belum cukup jika dilihat hewan-hewan yang terlantar masih banyak hidup di jalan. Yang menjadi tantangan bagi komunitas ini adalah human resourcesserta inisiatif masyarakat dalam kegiatan rescue dan adopsi sehingga diharapkan dengan meningkatnya inisiatif, akan mendorong lebih banyaknya hewan tertolong dan pulih, hingga teradopsi.Perancangan materi desain kampanye ini memiliki target audienceberusia 16-31tahun yang mulai dan sudah menginjak dewasa dan lebih bertanggungjawab. Materi kampanye yaitu Webtoon, e-poster,dan Line Sticker. Dalam perancangan karya visual kampanye sosial ini, digunakan Sistem Perancangan Kampanye oleh Yongki Safanayong, dimana langkah-langkah pembuatannya meliputi latar belakang fakta, identifikasi masalah, analisis situasi, analisis tantangan dan peluang, strategi kampanye, komponen kampanye/pemilihan media,visualisasi, dan produksi.

Kata Kunci: Kampanye sosial, desain komunikasi visual, Wwebtoon, Line Sticker, online media, media sosial, adopsianjing, adopsi kucing, rescue, pencinta hewan

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Mass Media Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:07
Last Modified: 29 Dec 2023 07:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1347

Actions (login required)

View Item
View Item