Mawaddah, Rifa (2018) Pengaruh Tayangan Program Ilook Net.TV Terhadap Minat Menonton dan Gaya Berpakaian. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam realita yang sarat dengan image dan citra saat ini, penampilan telah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sosial. Penampilan merupakan obyek fisik yang paling tampak ketika kita melakukan interaksi dengan orang lain. Pada kenyataannya, fashion dalam hal gaya berpakaian merupakan obyek yang sering dikaitkan dengan citra dan gaya hidup terumata bagi seorang wanita pada kalangan remaja. Salah satu indikasi remaja memilih gaya berpakaiannya yaitu saluran media massa. Media massa khususnya televisi memiliki andil yang paling besar dalam menyalurkan tren terkini. Fenomena ini kemudian menjadi komoditas di era modern, dan pada akhirnya menjadi kesempatan bagi media untuk membuat program yang khusus memuat informasi tentang perkembangan fashion dan life style.Salah satu tayangan yang khusus memuat informasi mengenai perkembangan fashion dan life style adalah iLook NET TV. iLook ditayangankan dalam format magazine show berbagai macam rubrik dan tema yang disajikan dalam reportase aktual dan timelesssesuai dengan tendensi dari target penontonnya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan iLook NET TV terhadap minat dan gaya berpakaian pada mahasiswi Lasalle College Jakarta. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan fokus menghubungkan atau mencari sebab akiabat antara X1 dengan Y1 dan X1 dengan Y2. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswi Lasalle College Jakarta. Hasil penelitian menemukan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel independen (tayangan televisiiLook) secara keseluruhan maupun secara mandiri terhadap kedua variabel dependen (minat menonton dan gaya berpakaian).Besarnya pengaruh tayangan televisi terhadap gaya berpakaian adalah 51,3% dan pengaruh tayangan televisi terhadap minat menonton adalah 66,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci:Tayangan Televisi, NET TV, iLook, Minat, Gaya Berpakaian
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Mass Media Management |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:07 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:07 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1348 |