Strategi Tim Produksi Dalam Tahap Pelaksanaan Program Wonderfood Net TV Guna Meningkatkan Share Penonton di Tahun 2018

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ogi, Riska Angelina (2018) Strategi Tim Produksi Dalam Tahap Pelaksanaan Program Wonderfood Net TV Guna Meningkatkan Share Penonton di Tahun 2018. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Program Wonderfood sebagai program magazine dengan konsep kuliner dan kesehatan yang pertama di Indonesia, mengalami masalah penurunan sharepenonton padaquartal I tahun 2018padahal target share tahun 2018 adalah 4.0. Strategi konten yang dilakukan oleh tim kreatiftidak membuahkan peningkatan share penonton, program ini pun menghadapi ancaman kehilangan pengiklan hingga penutupan program. Perludilihat kembali tahapan pelaksanaan produksi program Wonderfood. Penelitian ini menggunakan Teori Perencanaan Charles Berger dan konsep produksi Fred Wibowountuk menjawab permasalahan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat interpretatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Proses analisis data menggunakan miles & huberman sedangkan pengujian data penelitian menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan strategi tim produksi untuk meningkatkan sharepenonton antara lain membuat konten sesuai target penonton, menggunakan visual yang menarik dan berkualitas, membuat pace editing yang dinamis namun semuanya tidak berhasil meningkatkan share penonton.

Kata kunci: Strategi Produksi, Share, Program Televisi.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Mass Media Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:06
Last Modified: 29 Dec 2023 07:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1351

Actions (login required)

View Item
View Item