Pengaruh Implementasi Chatbot Virtual Assistant “Veronika” Terhadap Pengalaman Dan Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Layanan Telkomsel

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zakaria, Muchammad Hatta (2022) Pengaruh Implementasi Chatbot Virtual Assistant “Veronika” Terhadap Pengalaman Dan Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Layanan Telkomsel. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi menciptakan suatu media baru sehingga manusia bisa berkomunikasi dengan chatbot untuk memenuhi kebutuhan akan informasi. Semua kebutuhan pelanggan mulai dari menyampaikan keluhan pelanggan sampai akses layanan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan chatbot. Saat ini di Indonesia terdapat beberapa perusahaan besar yang telah mengadopsi chatbot untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan pelanggan secara self-service atau tanpa bantuan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi chatbot Veronika terhadap self-service technology experience dan pengaruh self-service technology experience terhadap self-service technology satisfaction di Telkomsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan dalam menggunakan chatbot dipengaruhi secara signifikan oleh keguanaan yang dirasakan atau perceived usefulness saat berinteraksi dengan chatbot Veronika dan pengalaman tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel.

Kata Kunci: Virtual Assistant, Chatbot, Technology Acceptance Model, Sel-Servide Technology

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Business & Communication Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:02
Last Modified: 29 Dec 2023 07:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1367

Actions (login required)

View Item
View Item