Analisis Pemanfaatan Instagram Eileen Grace Dalam Membangun Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fransiska, Angelica (2022) Analisis Pemanfaatan Instagram Eileen Grace Dalam Membangun Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram saat ini menjadi media yang populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Lebih dari itu, Instagram menawarkan kelebihan berupa visual yang dapat memanjakan penggunanya secara luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pemanfaatan Instagram Eileen Grace dalam membangun awareness melalui akun Instagram @eileengrace_indonesia. Eileen Grace merupakan brand perawatan wajah berupa masker bertekstur jelly yang aktif menggunakan Instagram dalam membangun brand awareness. Eileen Grace menggunakan Instagram sebagai media untuk berkomunikasi, menyampaikan pesan, melakukan promosi, hingga membangun brand awareness. Penelitian ini dianalisis menggunakan teori new media beserta karakteristik nya dan brand awareness, serta dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Instagram Eileen Grace @eileengrace_indonesia sudah berhasil membangun brand awareness bahkan hingga ke tahap top of mind. Hal ini diperoleh dari penggunaan fitur-fitur Instagram dan penyampaian pesan serta informasi oleh Eileen Grace melalui konten visual yang berbeda dari brand lain nya, sehingga mampu menjangkau publik luas dan menekankan eksistensi keberadaan brand Eileen Grace sebagai brand masker bertekstur jelly. Selain itu, kerja sama dengan pihak eksternal melalui Instagram juga turut membantu membangun Eileen Grace mencapai ke tahap top of mind.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:00
Last Modified: 29 Dec 2023 07:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item
View Item