Wijaya, Dewi Anggreani (2022) Perencanaan Campaign “Rational Journey” sebagai Panduan Diet yang Sehat Bersama Putri MJ, S.Gz. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Obesitas merupakan permasalahan Global yang terus berlangsung, dilansir dari artikel oleh Kementerian Kesehatan bahwa di Indonesia, 13,5% orang dewasa usia 18 tahun ke atas kelebihan berat badan, sementara itu 28.7% mengalami obesitas dan berdasarkan indikator RPJMN 2015-2019 sebanyak 15,4% mengalami obesitas. Dengan pandemi COVID-19 yang telah mengharuskan masyarakat untuk tetap beraktivitas dari rumah memperbesar potensi kenaikkan angka obesitas tersebut. Sehingga Kampanye Digital Rational Journey ini dirancang dengan tujuan sebagai panduan diet serta pola hidup sehat pada masyarakat Indonesia dengan bertujuan untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan media sosial Instagram sebagai media sosial tiga besar dengan jumlah pengguna tertinggi di Indonesia. Dengan membuat dan membagikan konten-konten edukatif dan entertaining mengenai jumlah kalori di dalam makanan (seperti nasi, buah, makanan yang tersedia di ojek online), demonstrasi rangkaian olahraga, fakta-fakta mengenai gizi serta diet yang sehat, yang dibuat dalam bentuk video Instagram Reels serta dengan membuat desain yang berwarna cerah dengan elemen font yang dilengkungkan untuk konten Instagram Carousell, serta giveaway yang akan diadakan pada akhir kampanye; sebagai strategi pembuatan konten yang kreatif dan relatable dengan kehidupan sehari-hari dari target audiens; yang dapat meningkatkan atensi hingga aksi target audiens terhadap edukasi mengenai diet sehat dalam rangka penurunan berat badan yang dibagikan di dalam kampanye digital ini. Untuk menciptakan kredibilitas akan Kampanye Digital ini, Rational Journey berkolaborasi bersama Putri MJ, S.Gz. seorang Ahli Gizi yang juga merupakan seorang Content Creator. Dengan menggunakan metode kampanye milik Venus (2019) yakni metode strategi tahapan kampanye.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:59 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1374 |