Irdiana, Nanda Arista Putri (2022) Persepsi Masyarakat pada Iklan Brand Lokal MS Glow Versi “Marshel Widianto x Babe Cabiita #semuajugabisa” Melalui Kanal YouTube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan internet semakin meningkat dan mengubah kebiasaan masyarakatnya. Kegiatan bertukar informasi pun sekarang ini dapat dilakukan dari tempat yang berbeda pada saat yang bersamaan dan dalam waktu nyata yang dilakukan secara online. Kegiatan yang mengalami perubahan dalam masyarakat adalah kebutuhan berbelanja, yang sebelumnya dilakukan secara langsung sekarang ini dapat dilakukan dengan penggunaan internet untuk melakukannya. maka dari itu, banyak produsen yang berlomba-lomba untuk memasarkan produknya di internet. Cara yang dilakukan adalah menggunakan iklan sebagai sarana promosi produk mereka. Adanya persaingan yang terjadi, membuat salah satu merek lokal MS GLOW meluncurkan salah satu iklan digitalnya melalui sosial media YouTube agar menarik masyarakat untuk membeli produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat pada iklan MS GLOW, khususnya iklan digital MS GLOW versi "Marshel Widianto x Babe Cabitta #SemuaJugaBisa". Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi menurut Jalaludin Rakhmat yang dibagi menjadi empat dimensi, yaitu stimulus, registrasi, interpretasi, dan umpan balik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakaan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada 100 orang responden yang memiliki kriteria usia 17-50 tahun, berdomisili di wilayah pulau Jawa dan pernah menyaksikan iklan MS GLOW #SemuaJugaBisa. Hasil penelitian menunjukan bahwa masyarakat memiliki persepsi yang positif terhadap iklan MS GLOW tersebut dengan mendapatkan nilai rata-rata pada keseluruhan dimensi sebesar 4,38 yang dapat diartikan masuk ke dalam rentang skala sangat setuju (sangat tinggi).
Kata kunci: persepsi, iklan digital, YouTube
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:57 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:57 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1378 |