Efektivitas Iklan Animasi Go-Pay "Bangkit Bersama" di Youtube dengan Menggunakan EPIC Model

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ayudhia, Salsabilla Putri (2022) Efektivitas Iklan Animasi Go-Pay "Bangkit Bersama" di Youtube dengan Menggunakan EPIC Model. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan kepada brand sebagai wadah komunikasi untuk melakukan promosi produk atau jasa. Go-pay Indonesia memanfaatkan iklan berbentuk animasi 2D untuk mempromosikan kampanye “Bangkit Bersama” yang diadakan pada hari kemerdekaan republik Indonesia. Iklan ini termasuk iklan dengan jenis taktis, karena mengajak konsumen untuk segera melakukan tindakan pembelian. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk bantu usaha lokal bertahan di masa pandemi COVID-19 dengan membeli produk dan bertransaksi menggunakan Go-pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan animasi “Bangkit Bersama” di youtube dengan menggunakan EPIC Model dan elemen EPIC Model manakah yang paling efektif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah efektivitas iklan, promosi, iklan, elemen – elemen iklan, digital media, animasi, sosial media, dan youtube. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menyebarkan kuesioner secara online. Hasil iklan sangat efektif dengan dimensi empathy mendapatkan nilai tertinggi. Artinya iklan animasi gopay “Bangkit Bersama” di youtube sangat efektif dalam menginformasikan produk dan dapat menarik perhatian responden.

Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Iklan Animasi, EPIC Model, Youtube

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:56
Last Modified: 29 Dec 2023 06:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item
View Item