Perancangan Ulang Brand Identity Toko Kopi AKA Untuk Memperkuat Brand Image

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Amelia, Velline (2022) Perancangan Ulang Brand Identity Toko Kopi AKA Untuk Memperkuat Brand Image. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kopi sudah menjadi gaya hidup di tengah-tengah masyarakat, terutama di kota-kota besar. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang memilih untuk menghabiskan waktu di kedai kopi.Hal ini membuka peluang bisnis usaha menengah seperti Toko Kopi AKA untuk bersaing di kopi Nusantara, karena jenis kopi yang dijual oleh Toko Kopi AKA merupakan jenis kopi yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, seperti kopi Luwak, Robusta, dan Kopi Gayo. Untuk menunjang keberhasilan suatu brand, brand identity merupakan hal yang penting. Yang merupakan tujuan dari perancangan ini yaitu untuk merancang brand identity dalam hal ini logo, kemasan, signage, tulisan jenis kopi, kartu nama, nota pembelian, template utama design social media, dan warna yang kuat sehingga mampu memperkuat brand image dari Toko Kopi AKA. Dengan menggunakan teori brand identity dan tahapan perancangan menurut Wheeler. Dengan hasil dari perancangan ini sudah disetujui oleh pemilik Toko Kopi AKA untuk digunakan sebagai brand identity untuk usahanya. Maka dari perancangan yang dirancang untuk memperkuat brand image yang merupakan tujuan dari perancangan ini dengan memperhatikan aspek-aspek design yang ada dan juga memperhatikan filosofi dari brand yang sudah ada sejak dahulu kala yang tetap digunakan hingga sekarang dengan membuat kesenimbungan antara elemen desain satu dengan yang lainnya.

Kata kunci: Toko Kopi AKA, brand identity, brand image, perancangan

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:56
Last Modified: 29 Dec 2023 06:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item
View Item