Perancangan Kampanye Digital Kental Manis Cap Enaak

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rafi, Afina and Shaula, Daniel Vio and Mustika, I Gusti Agung Neno Surya (2020) Perancangan Kampanye Digital Kental Manis Cap Enaak. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat membawa banyak perubahan, salah satunya adalah banyak brand yang mulai merambah platform digital sebagai media promosi. Hal ini juga yang dilakukan oleh sebuah brand kental manis yang sudah ada sejak 1986, Cap Enaak. Di pertengahan tahun 2019 memutuskan untuk merambah dunia digital dengan tujuan untuk menjangkau khalayak lebih banyak. Namun karena tergolong baru memasuki platform digital, awareness akan kehadiran Cap Enaak masih sangat rendah dibandingkan competitor yang telah lebih dulu memanfaatkan platform digital. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness Cap Enaak di dunia digital. Dengan menggunakan teori Rencana Kampanye oleh Moriarty, Mitchell, & Wells, lahirlah sebuah rancangan kampanye promosi digital bernama #EnaaknyaMerdekaDiRumah dengan memanfaatkan momen di rumah saja, dengan tahapan analisi situasi, keputusan kampanye strategis, strategi media, strategi pesan, dan manajemen kampanye. Hasil kerja sama tim dalam menentukan tema besar kampanye promosi, pengemasan pesan, penentuan media, hingga pendetailan dilakukan dengan tujuan agar dapat menjawab masalah yang tengah dihadapi oleh Cap Enaak. Proses perancangan non-skripsi ini diharapkan dapat diadopsi oleh semua pihak yang ingin belajar perencanaan sebuah kampanye promosi digital.

Kata Kunci : Digital, Kampanye, Awareness, Cap Enaak

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:54
Last Modified: 29 Dec 2023 06:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item
View Item