Redesain Logo dan Strategi Promosi Toko Kertas Online 'Titikoma'

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Xenia, Benedicta and Stanzaguy, Kristi (2020) Redesain Logo dan Strategi Promosi Toko Kertas Online 'Titikoma'. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Titikoma merupakan toko kertas yang menjual produk kertas khusus untuk kegiatan hand lettering, bullet journaling dan studygram secara online melalui media sosial Instagram. Namun usaha Titikoma untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand khususnya komunitas penggemar seni menggambar tulisan kurang berjalan secara maksimal karena frekuensi promosi yang masih terbatas baik secara langsung maupun digital, serta logo yang kurang merepresentasikan filosofi serta personaliti Titikoma. Dengan merancang ulang logo Titikoma menggunakan langkah-langkah karya menurut Rustan (2009) dan merancang strategi promosi menggunakan langkah-langkap karya menurut Moriarty, Mitchell, dan Wells (2015), kemudian dibuat rancangan logo baru yang merepresentasikan unsur brand attributes Titikoma yaitu smart, fun, dan creative dengan mempertahankan color tone pada logo sebelumnya. Melalui perancangan ini dibuat tagline “Be Collabtive, Be You” dan rancangan strategi promosi berupa konten kreatif pada Instagram feeds dan Instagram story dan memanfaatkan co-branding, influencer marketing, kompetisi online, Instagram advertising, offline event, dan e-commerce Shopee dengan media sosial Instagram sebagai media utama. Perancangan tersebut diharapkan mampu merepresentasikan brand attributes serta meningkatkan brand awareness pada komunitas seni menggambar tulisan.

Kata Kunci :Redesain, logo, strategi promosi, toko kertas, online

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:54
Last Modified: 29 Dec 2023 06:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item
View Item