Analisis Konsep Sustainable Fashion Melalui Mode Sirkular Oleh Brand H&M Sebagai Solusi Isu Perubahan Iklim

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Marvie, Christie (2022) Analisis Konsep Sustainable Fashion Melalui Mode Sirkular Oleh Brand H&M Sebagai Solusi Isu Perubahan Iklim. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perubahan iklim adalah bentuk suatu permasalahan global nyata yang harus ditangani oleh berbagai pihak. Terutama dalam HI yang mengedepankan hubungan antar aktor didalamnya, tidak hanya negara tapi juga non-negara, diharuskan untuk melakukan tindakan nyata dalam meresponi isu ini. Perubahan iklim menjadi tanggung jawab bersama karena hal ini disebabkan oleh aktivitas berlebih guna memenuhi kebutuhan atau keinginan manusia. H&M sebagai perusahaan dan brand fashion merupakan aktor non-negara yang berperan menanggulangi isu perubahan iklim. Dalam upayanya ini, H&M beralih ke konsep sustainable fashion melalui mode sirkular sebagai solusi isu perubahan iklim dan melakukan bentuk komunikasi lingkungan melalui koleksi produk “Conscious” yang diklaim lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi dan wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori hijau dengan beberapa konsep pendukung yaitu business ethics, sustainable business, sustainable fashion, dan environmental communication. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan sustainable fashion melalui mode sirkular dan bentuk komunikasi lingkungan H&M bisa menjadi solusi isu perubahan iklim. Hal ini dibuktikan dengan adanya kesesuaian dengan teori hijau yang fokus kepada pendekatan ekologi dalam implementasinya.

Keywords:Perubahan Iklim, Sustainable Fashion, Mode Sirkular, H&M, Conscious

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 13 Nov 2023 02:54
Last Modified: 08 Dec 2023 07:32
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item
View Item