Perancangan Materi Promosi Pada Sosial Media Acara Prambors Youth Fest 2020

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prasetyo, Eka Ridzky and Sabila, Rindana Salma (2020) Perancangan Materi Promosi Pada Sosial Media Acara Prambors Youth Fest 2020. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prambors adalah radio swasta yang berkembang di Indonesia. tidak hanya acara on-air, Prambors juga memiliki beberapa acara off-air, salah satunya adalah Prambors Youth Fest 2019. Pada tahun 2020 ini, Prambors membuat acara tersebut untuk kedua kalinya yang berjudul Prambors Youth Fest 2020 dan memiliki tagline ‘Pergi Party, Pulang Party’. Dari hasil pengumpulan data dan wawancara pra-riset pada acara sebelumnya, Prambors Youth Fest 2019 memiliki beberapa kekurangan dan belum maksimal dalam strategi promosi dalam media sosial. Maka dari itu, tujuan perancanaan ini untuk memberikan rekomendasi ide, perbandingan karya untuk meningkatkan interest dari target audience acara Prambors Youth Fest 2020 dengan memperbaiki dan memperbanyak materi promosi pada enam media sosial Prambors yaitu Instagram, Twitter, Facebook, Line@, YouTube, dan TikTok dengan memanfaatkan karakter dan fitur dari setiap media sosial. Dengan tema acara Prambors Youth Fest 2020, perancang membuat materi informatif, interaktif dan materi iklan digital pada masing-masing sosial media. Dengan perencanaan materi promosi ini, diharapkan dapat meningkatkan interest dari khalayak sasaran pada acara Prambors Youth Fest 2020.

Kata Kunci :Perencanaan Materi Promosi, Interest, Sosial Media

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:54
Last Modified: 29 Dec 2023 06:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item
View Item