Persepsi Khalayak Sasaran pada Iklan Digital E-Commerce Tokopedia Versi “Berikan yang Paling Berarti untuk yang Berarti”

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Silalahi, Eva Christy Veronica (2020) Persepsi Khalayak Sasaran pada Iklan Digital E-Commerce Tokopedia Versi “Berikan yang Paling Berarti untuk yang Berarti”. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan internet yang pesat mengubah kebiasaan berbelanja khalayak yang semula dilakukan secara konvensional menjadi daring (online) melalui e-commerce. Adanya persaingan yang ketat di antara perusahaan e-commerce di Indonesia mendorong e-commerce Tokopedia untuk melakukan periklanan demi menarik perhatian khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak sasaran terhadap iklan Tokopedia, khususnya iklan Tokopedia versi “Berikan yang Paling Berarti untuk yang Berarti”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi menurut Belch & Belch yang terbagi menjadi empat dimensi, yaitu paparan (exposure), atensi (attention), pemahaman (comprehension), serta ingatan (retention). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan aplikasi Google Form terhadap 100 responden berusia 20-40 tahun dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa khalayak sasaran memiliki persepsi yang positif terhadap iklan Tokopedia versi “Berikan yang Paling Berarti untuk yang Berarti”, di mana nilai rata-rata keseluruhan dimensi persepsi adalah 4,35 dan berada pada rentang skala sangat setuju.

Kata Kunci : persepsi, iklan digital, e-commerce

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:54
Last Modified: 29 Dec 2023 06:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item
View Item