Pengaruh Media Mobile LED terhadap Minat Beli Grab pada Pengguna Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Syafi'i, Kirana Witari (2020) Pengaruh Media Mobile LED terhadap Minat Beli Grab pada Pengguna Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media Out-Of-Home kini banyak digunakan oleh para perusahaan, salah satunya Media Mobile LED yang digunakan Grab untuk menyampaikan promosi dan iklan tentang Grab pada rutenya. Terkait fenomena tadi, penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh media luar ruang tersebut terhadap minat beli Grab pada pengguna Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta. Teori dan konsep yang digunakan adalah model komunikasi Lasswell, media out-of-home, minat beli, dan iklan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan mendapat responden sebanyak 100 orang kemudian dianalisis dengan uji regresi linear dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Media Mobile LED terhadap minat beli Grab. Saran dari peneliti terkait hasil penelitian menemukan bahwa kecilnya angka korelasi dimensi Brand Image Build Up dengan minat beli Grab, supaya penyedia jasa periklanan Mobile LED dapat meningkatkan kualitasnya untuk menumbuhkan minat beli Grab.

Kata Kunci : Iklan, model komunikasi Lasswell, media out-of-home, minat beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:53
Last Modified: 29 Dec 2023 06:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1394

Actions (login required)

View Item
View Item