Syafi'i, Kirana Witari (2020) Pengaruh Media Mobile LED terhadap Minat Beli Grab pada Pengguna Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media Out-Of-Home kini banyak digunakan oleh para perusahaan, salah satunya Media Mobile LED yang digunakan Grab untuk menyampaikan promosi dan iklan tentang Grab pada rutenya. Terkait fenomena tadi, penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh media luar ruang tersebut terhadap minat beli Grab pada pengguna Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta. Teori dan konsep yang digunakan adalah model komunikasi Lasswell, media out-of-home, minat beli, dan iklan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan mendapat responden sebanyak 100 orang kemudian dianalisis dengan uji regresi linear dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Media Mobile LED terhadap minat beli Grab. Saran dari peneliti terkait hasil penelitian menemukan bahwa kecilnya angka korelasi dimensi Brand Image Build Up dengan minat beli Grab, supaya penyedia jasa periklanan Mobile LED dapat meningkatkan kualitasnya untuk menumbuhkan minat beli Grab.
Kata Kunci : Iklan, model komunikasi Lasswell, media out-of-home, minat beli
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:53 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:53 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1394 |