Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat mengenai " Pencegahan Stunting "

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lina, .Lina (2020) Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat mengenai " Pencegahan Stunting ". UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Stunting adalah kondisi dimana balita memiliki panjang atau tinggi badan yang kurang dibandingkan dengan umur. Indonesia merupakan negara ke-2 yang memiliki angka stunting yang besar di Asia Tenggara.Dampak stunting dalam jangka panjang terdiri dari postur tubuh yang tidakoptimal saat dewasa, meningkatnya risiko obesitas dan penyakit lainnya,menurunya kesehatan reproduksi, kapasitas belajar dan performa yangkurang optimal saat masa sekolah dan terakhir produktivitas dan kapasitaskerja yang tidak optimal. Tidak hanya keluarga yang akan terkena dampaknya tetapi juga negara akan terkena dampaknya seperti penurununan sumber daya manusia dan perekonomian yang sulit bangkit.Iklan Layanan Masyarakat ini dibuat agar masyarakat dapat menyadari bahwa pencegahan stunting tidak hanya dalam masalah gizi tetapi juga adabeberapa pencegahan lainnya. Iklan Layanan Masyarakat ini diberikankepada orang yang baru saja menikah atau keuarga muda. Teori yangdipakai dalam pembuatan Iklan Layanan Masyarakat ini adalah teoripersuasi, dimana teori tersebut menyatakan individu dapat dibujuk jikamegikuti langkah-langkah ini, yaitu memperhatikan, memahami, mempelajari, menerima, dan mempertahankan pesan. Pembuatan IklanLayanan Masyarakat ini melewati tahap Client brief, Creative Brief, CreativeProcess, Creative Execution, dan Evaluasi. Hasil dari Karya ini adalah Iklan Layanan Masyarakat mengenai pencegahan stunting berdurasi 2-3 menit."

Kata Kunci : Pencegahan Stunting, Iklan Layanan Masyarakat, Teori Persuasi

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:52
Last Modified: 29 Dec 2023 06:52
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1397

Actions (login required)

View Item
View Item