Tjewadi, Victoria Ann (2020) Pengaruh Iklan Gopek Yang Berharga Di Tokopedia Terhadap Kesadaran Menabung Gopek Pada Komunitas Marlupi Dance Academy Gunung Sahari. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Uang koin sudah jarang digunakan terutama oleh milenial dalam melakukan sebuah transaksi. Hal tersebut dikarenakan uang koin termasuk gopek memiliki nilai tukar yang rendah sehingga tidak berharga. Terkait dengan permasalahan di atas, iklan Tokopedia “Gopek yang Berharga” muncul di berbagai media, sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan tersebut terhadap kesadaran menabung gopek milenial. Teori dan konsep,yang digunakan adalah stimulus respon, iklan, elemen-elemen iklan dan kesadaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan mendapat respon sebanyak 41 orang dan analisis regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh iklan Tokopedia terhadap kesadaran menabung gopek. Elemen-elemen iklan Tokopedia “Gopek yang Berharga” disarankan oleh peneliti untuk membangun kesadaran masyarakat.
Kata Kunci : Iklan, elemen-elemen iklan, stimulus respon, kesadaran
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:50 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:50 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1401 |