Pengaruh Iklan Gopek Yang Berharga Di Tokopedia Terhadap Kesadaran Menabung Gopek Pada Komunitas Marlupi Dance Academy Gunung Sahari

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tjewadi, Victoria Ann (2020) Pengaruh Iklan Gopek Yang Berharga Di Tokopedia Terhadap Kesadaran Menabung Gopek Pada Komunitas Marlupi Dance Academy Gunung Sahari. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Uang koin sudah jarang digunakan terutama oleh milenial dalam melakukan sebuah transaksi. Hal tersebut dikarenakan uang koin termasuk gopek memiliki nilai tukar yang rendah sehingga tidak berharga. Terkait dengan permasalahan di atas, iklan Tokopedia “Gopek yang Berharga” muncul di berbagai media, sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan tersebut terhadap kesadaran menabung gopek milenial. Teori dan konsep,yang digunakan adalah stimulus respon, iklan, elemen-elemen iklan dan kesadaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan mendapat respon sebanyak 41 orang dan analisis regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh iklan Tokopedia terhadap kesadaran menabung gopek. Elemen-elemen iklan Tokopedia “Gopek yang Berharga” disarankan oleh peneliti untuk membangun kesadaran masyarakat.

Kata Kunci : Iklan, elemen-elemen iklan, stimulus respon, kesadaran

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:50
Last Modified: 29 Dec 2023 06:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item
View Item