Pengaruh Strategi Iklan Pond's #Goals Generation Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswi Universitas Tarumanegara

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Chanesia, Elvia (2019) Pengaruh Strategi Iklan Pond's #Goals Generation Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswi Universitas Tarumanegara. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Globalisasi membuat industri memilki produk-produk yang sejenis dengan kualitas yang serupa, begitupun dengan industry kecantikan. Hal ini mempersulit persaingan bagi para brandkecantikan di Indonesia untuk menjadi ‘berbeda’ di mata konsumen. Berbagai haldilakukan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Konsumen kecantikan khususnya Wanita menjadi lebih selektif terhadap sebuah produk yang akan dibeli, Konsumen bukan lagi menilai dari segi fungsional tetapi juga dari bentuk emosi yang tersentuh sehingga konsumen merasa dekat, percaya dan yakin terhadap sebuah brand pada produk yang akan dibelinya. Salah satu brand kecantikan yang ada di Indonesia adalah Pond’s. Pond’s adalah merek kecantikan asal Amerika yang dibawa ke Indonesia oleh PT. Unilever sejak 1994. Selain menawarkan produk kecantikan pada umumnya yang memberikan kulit putih dan sehat, Pond’s menkomunikasikan juga hal baru yang berbeda pada strategi Iklan #GoalsGeneration, Pond’s berusaha menyentuh emosi dan pikiran target audiencedimana Pond’s menyatakan untuk selalu menemani di setiap cerita konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi iklan Pond’s #Goalsgeneration terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan fokus menghubungkan sebab akibat antara dua variabel. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 90 orang sampel penelitian yaitu Mahasiswi Universitas Tarumangera. Hasil penelitian menemukan terdapat pengaruh strategi iklan Pond’s #Goalsgeneration keputusan pembelian yaitu sebesar 12 persen.

Kata Kunci: Kecantikan, ponds, strategi iklan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:50
Last Modified: 29 Dec 2023 06:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1402

Actions (login required)

View Item
View Item