Aileen, .Aileen (2019) Efektifitas Youtube Sebagai Media Iklan Dengan Format Skippable Video Ad Terhadap Brand Awareness : Studi Kasus Pada Brand Hijab Fresh Hand & Body Lotion Dengan Epic Model. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemunculan World Wide Webmembuat dunia periklanan beralih dari traditional mass mediamenuju new mass mediadimana salah satunya adalah Youtube. Youtube menyediakan sistem pembelian iklan secara lelang dan reservasi dengan beberapa pilihan format periklanan seperti skippable video ad, non-skippable video ad, dan bumper ad. Di Indonesia sendiri menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk membeli iklan mengalahkan negara-negara besar lainnya seperti Switzerland, Mexico, Denmark, dan Hong Kong. Di sisi lain, berdasarkan studi ekstensif yang dilakukan oleh Magna, IPG’s research arm(2017), 65% orang melewatkan video iklan dan waktu rata-rata menonton skippable video adadalah 5,5 sampai 7,4 detik untuk durasi iklan 15-30 detik. Hal-hal inilah yang melatarbelakangi penulisan penelitian efektivitas Youtube sebagai media iklan dengan format skippable video adterhadap brand awarenessdengan studi kasus pada brand Hijab Fresh Hand & Body Lotion menggunakan EPIC Model. Hasil penelitian menyatakan bahwa dengan nilai EPIC Rate sebesar 3,18 maka skippable video adpada Youtube dinilai cukup efektif dalam menciptakan brand awarenessterhadap khalayak.
Kata kunci:Youtube, skippable video ad, brand awareness, EPIC Model
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:50 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 08:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1403 |