Efektifitas Youtube Sebagai Media Iklan Dengan Format Skippable Video Ad Terhadap Brand Awareness : Studi Kasus Pada Brand Hijab Fresh Hand & Body Lotion Dengan Epic Model

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aileen, .Aileen (2019) Efektifitas Youtube Sebagai Media Iklan Dengan Format Skippable Video Ad Terhadap Brand Awareness : Studi Kasus Pada Brand Hijab Fresh Hand & Body Lotion Dengan Epic Model. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemunculan World Wide Webmembuat dunia periklanan beralih dari traditional mass mediamenuju new mass mediadimana salah satunya adalah Youtube. Youtube menyediakan sistem pembelian iklan secara lelang dan reservasi dengan beberapa pilihan format periklanan seperti skippable video ad, non-skippable video ad, dan bumper ad. Di Indonesia sendiri menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk membeli iklan mengalahkan negara-negara besar lainnya seperti Switzerland, Mexico, Denmark, dan Hong Kong. Di sisi lain, berdasarkan studi ekstensif yang dilakukan oleh Magna, IPG’s research arm(2017), 65% orang melewatkan video iklan dan waktu rata-rata menonton skippable video adadalah 5,5 sampai 7,4 detik untuk durasi iklan 15-30 detik. Hal-hal inilah yang melatarbelakangi penulisan penelitian efektivitas Youtube sebagai media iklan dengan format skippable video adterhadap brand awarenessdengan studi kasus pada brand Hijab Fresh Hand & Body Lotion menggunakan EPIC Model. Hasil penelitian menyatakan bahwa dengan nilai EPIC Rate sebesar 3,18 maka skippable video adpada Youtube dinilai cukup efektif dalam menciptakan brand awarenessterhadap khalayak.

Kata kunci:Youtube, skippable video ad, brand awareness, EPIC Model

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:50
Last Modified: 11 Jan 2024 08:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1403

Actions (login required)

View Item
View Item