Pengaruh Brand Ambassador Exo Dan Brand Awareness Pada Iklan Nature Republic Versi Aloe Vera 92% Soothing Gel Terhadap Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lorenz, Cynthia (2019) Pengaruh Brand Ambassador Exo Dan Brand Awareness Pada Iklan Nature Republic Versi Aloe Vera 92% Soothing Gel Terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif untuk menjawab pengaruh brand ambassador EXO dan brand awareness pada iklan Nature Republic versi Aloe Vera 92% soothing gel terhadap keputusan pembelian. Tujuan dilakukanya penelitian ini menguji pengaruh langsung brand ambassador EXO terhadap keputusan pembelian, brand awareness pada iklan Nature Republic terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kombinasi brand ambassador EXO dan brand awareness pada iklan Nature Republic terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori S-O-R dan teori AIDA. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan Google Form. Teknik pengambilan sampel yang digunakanan dalam penelitian ini adalah Non probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Setelah analisis data dengan menggunakan analisis jalur, ditemukan bahwa kedua hasil brand ambassador EXO dan brand awarenes mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, hasil dari regresi berganda membuktikan bahwa variabel X2mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap variabel Y di bandingkan variabel X1 namun, kombinasi antara variabel X1dan X2 terhadap variabel Y lebih besar dari pada pengaruh lansung masing-masing variabel.

Kata kunci: Kuantitatif, iklan, nature epublic, brand ambassador, EXO,globalisasi, brand awareness, keputusan pembelian, teori S-O-R, teoriAIDA, aloe vera 92% soothing gel

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:50
Last Modified: 29 Dec 2023 06:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item
View Item