Ayu, Nawang (2019) Perancangan Brand Identity Dan Desain Kemasan Aldo Skincare. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Aldo Skincare adalah sebuah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjual serum untuk wajah. Namun brand identity maupun desain kemasan yang dimiliki oleh Aldo Skincare dianggap kurang mampu membentuk brand image dan mengkomunikasikan informasi produk, membuat Aldo Skincare belum dapat bersaing dengan kompetitor lokal sejenis. Dengan merancang ulangbrand identity menggunakan langkah-langkah karya menurut Wheeler dan desain kemasan menggunakan langkah-langkah karya menurut Klimchuk dan Krasovec, kemudian dibentuk brand image produk kesehatan kulit dengan big idea “For Healthy, Makes Beauty, Simple for Anyone” dengan tetap mempertahankan color tone yang ada. Melalui perancangan ini dibuat penamaan baru, yaitu Aglowby Aldo Baskoro dengan tagline “Drop of Wholesome”. Perancangan tersebut sebagai atribut produk untuk menyampaikan informasi dan memperkuat brand image, diharapkan mampu meningkatkan keunikan dan daya tarik, sehingga secara tidak langsung diharapkan dapat menjadi sarana promosidan menjadi brand pilihan khalayaknya.
Kata kunci : Brand identity, desain kemasan, perancangan, skincare
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:49 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:49 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1407 |