Bhagaskara, Akbar Adiwena (2019) Analisis Makna Pesan Iklan Televisi Tokopedia " Kesempatan Terbaik ". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian berjudul Analisis Makna Pesan Iklan Televisi Tokopedia“KesempatanTerbaik”bertujuan untuk memahami makna pesan yang tersembuyi pada iklan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teori semiotika yang dikemukakan oleh Roland Barthes dengan paradigma konstruktivis. Pembahasan tersebut berurusan dengan semiologi yang berkaitan dengan istilah yaitu penanda, petanda, dan tanda. Berkaitan dengan konsep tersebut, Barthes memisahkan ketiga isitilah penanda, petanda, dan tanda. Penelitian iniakan meneliti simbol-simbol dan tanda-tanda pada iklan dalam memaknai pesan iklan yang terdapat dalam iklan tersebut, karena apabila simbol-simbol dan tanda-tanda yang digunakan tidak tepat, maka pesan yang diterima oleh masyarakatakan salah dan tidak tepat.
Kata Kunci : Makna, Pesan, Semiotika Roland Barthes
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:47 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1412 |