Tanto, Joan Clarina (2019) Efektivitas Targeted Ad Di Instagram Kepada Target Audience. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kehadiran internet membawa perubahan sikap masyarakat dalam menanggapi suatu hal atau masalah juga menjadi berubah sehingga kebutuhan informasi yang harus disuguhkan dengan cepat dan efisien menjadi bertambah. Hal ini menyebabkan banyak media konvensional yang beralih atau mengandalkan media digital untuk menjangkau konsumennya. Salah satu produk yang dihasilkan dari peralihan media konvensional menuju digital adalah targeted ad. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas targeted ad yang terdapat di salah satu platform media sosial, Instagram kepada target audience dengan menggunakan EPIC model. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori selective influence, user and gratification, dan new media. Penilitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data deskriptif univariat. Data diambil dengan membagikan kuisioner kepada 104 responden dengan kriteria aktif menggunakan Instagram dan berdomisili di DKI Jakarta. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa targetedad di Instagram kepada target audience adalah efektif.
Kata kunci: Efektivitas iklan, targeted ad, EPIC model, target audience, Instagram.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:46 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:46 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1415 |