Pengaruh Cinta Laura Sebagai Brand Ambassador The Body Shop Terhadap Keputusan Pembelian Studi Terhadap Followers Cinta Laura di Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hartanto, Livia (2018) Pengaruh Cinta Laura Sebagai Brand Ambassador The Body Shop Terhadap Keputusan Pembelian Studi Terhadap Followers Cinta Laura di Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh Cinta Laura sebagai brandambassador The Body Shop terhadap keputusan pembelian. Brand ambassadordapat membantu mencapai berbagai tujuan komunikasi kepadasetiap konsumen sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah marketing mix, komunikasi pemasaran, bauran pemasaran, media sosial, AISAS, brand ambassador dan keputusan pembelian. Untuk mencapai tujuan komunikasi brand ambassador dapat dilihat dari 4 aspek yaitu visibility, credibility, attractiveness dan power. Pada penelitian ini dimensi visibility memiliki rata-rata terbesar. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan pengikut Cinta Laura di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel yang diteliti. Hasil menunjukkan bahwa ada kontribusi sebagai Cinta Laura sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 25,5%.Kata kunci: Brand ambassador, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:45
Last Modified: 29 Dec 2023 06:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item
View Item