Hartanto, Livia (2018) Pengaruh Cinta Laura Sebagai Brand Ambassador The Body Shop Terhadap Keputusan Pembelian Studi Terhadap Followers Cinta Laura di Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh Cinta Laura sebagai brandambassador The Body Shop terhadap keputusan pembelian. Brand ambassadordapat membantu mencapai berbagai tujuan komunikasi kepadasetiap konsumen sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah marketing mix, komunikasi pemasaran, bauran pemasaran, media sosial, AISAS, brand ambassador dan keputusan pembelian. Untuk mencapai tujuan komunikasi brand ambassador dapat dilihat dari 4 aspek yaitu visibility, credibility, attractiveness dan power. Pada penelitian ini dimensi visibility memiliki rata-rata terbesar. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan pengikut Cinta Laura di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel yang diteliti. Hasil menunjukkan bahwa ada kontribusi sebagai Cinta Laura sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 25,5%.Kata kunci: Brand ambassador, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:45 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:45 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1420 |