Perancangan Kampanye Promosi Aplikasi Foody Indonesia di Bulan Ramadhan 2019

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Firli Rachmaditha and Aridina, Dea (2018) Perancangan Kampanye Promosi Aplikasi Foody Indonesia di Bulan Ramadhan 2019. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini masyarakat tidak asing lagi dengan penggunaan perangkat seluler yang diiringi dengan penggunaan aplikasi didalamnya. Saat ini perkembangan aplikasi di Indonesia sudah mencakup berbagai bidang, contohnya e-commerce, pendidikan, jasa transportasi, hingga direktori makanan. Salah satu aplikasi direktori makanan bernama Foody Indonesia hadir sebagai solusi masyarakat yang kesulitan mencari tempat bersantap. Selain itu, Foody Indonesia memiliki fitur lengkap serta memiliki sistem E-Card kepada pengguna yang membuatnya berbeda dengan brandlain. Namun, aplikasi Foody Indonesia masih memiliki tingkat awarenessyang sangat rendah dibandingkan kompetitornya. Hal ini melatar belakangi perancangan kampanye promosi untuk aplikasi Foody Indonesia. Selain itu, terdapat fakta bahwa 81 persen penelusuran di bulan Ramadan dilakukan melalui perangkat seluler. Hal tersebutmendasari dilakukannya kampanye promosi aplikasi Foody Indonesia di bulan Ramadan dengan tujuan meningkatkan awareness dan mengedukasi target audienceterkait fitur E-Card. Media yang digunakan untuk perancangan kampanye ini adalah below the line: poster, flyer, sticker, tent card, table cover, dan tempat alat makan serta media sosial: Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube.

Kata kunci: Aplikasi direktori makanan, kampanye promosi, bulan Ramadan

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:43
Last Modified: 29 Dec 2023 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item
View Item