Perancanaan Katalog Digital Sebagai Strategi Promosi Pasar Santa

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahmawati, Widhi (2018) Perancanaan Katalog Digital Sebagai Strategi Promosi Pasar Santa. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar Santa merupakan sebuah pasar konvensional milik pemerintah yang pamornya naik setelah kedatangan para pemuda pada tahun 2014 yang menggunakannya sebagai ruang kreasi usaha. Sayangnya, bergbagai permasalahan yang terjadi berdampak signifikan terhadap jumlah pengunjung Pasar Santa. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan penggunaan katalog digital sebagai sarana untuk memberikan informasi yang terstruktur pada calon pengunjung. Metode perancangan strategi promosi ini menggunakan prinsip-prinsip desain komunikasi visual yang dimulai dari memahami permasalahan yang ada sebagai inspirasi, mengidentifikasi objek perancangan serta sasaran khalayak, serta dilanjutkan dengan proses konseptualisasi dan eksplorasi, sehingga menghasilkan model contoh yang selanjutnya dapat dievaluasi oleh segenap pemegang kepentingan dan pada akhirnya proses produksi dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Pada awalnya penulis berharap bahwa perancangan ini akan menjadi menjadi sarana promosi yang merata bagi segenap pedagang di Pasar Santa, namun penyesuaian harus dilakukan agar informasi yang disampaikan lebih relevan dengan khalayak yang dituju.

Kata kunci: Katalog digital, strategi promosi, pasar santa

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:42
Last Modified: 29 Dec 2023 06:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1422

Actions (login required)

View Item
View Item