Anandita, Avantie (2018) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Boyband Korea Selatan Wanna One Terhadap Brand Image Innisfree dalam Iklan Online Produk Jeju Volcanic Color Clay Mask. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era sekarang ini, memanfaatkan selebriti sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan adalah cara yang populer mendukung citra merek perusahan. Banyak perusahaan yang menggunakan selebriti sebagai sosok yang akan mempromosikan serta mempresentasikan suatu produk untuk mendapatkan suatu citra merek yang baik dan sesuai dengan produk yang dijual. Innisfree adalah merek kecantikan yang menjadikan boybandKorea Selatan Wanna One sebagai bintang iklan dalam iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask Innisfree merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh merek kosmetik Innisfree. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh penggunaan Celebrity Endorser BoybandKorea Selatan Wanna One terhadap Brand ImageInnisfree dalam Iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask. Teori yang digunakan dalampenelitian ini adalah CelebrityEndorser dari Royan (2004) danBrand Image dari Keller (2008). Metodepenelitian kuantitatif dengan regresi linear sederhana dengan sampel 100 responden pengikut KoreanID. Hasil dari penelitian ini adalah benar adanya pengaruh penggunaan celebrity endorser boybandKorea Selatan Wanna One terhadap brand imageInnisfree dalam iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask dengan nilai kontribusi sebesar 21,2%. Penggunaan celebrity endorser Wanna One cukup memberikan dampak citra merekInnisfree sehingga disarankan untuk secara konsisten menggunakan celebrityendorser yang sesuai untuk tetap menjagabrand image yang sama.
Kata kunci: Celebrity endorser, citra merek, korea, k-pop, iklan online
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:40 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1425 |