Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Boyband Korea Selatan Wanna One Terhadap Brand Image Innisfree dalam Iklan Online Produk Jeju Volcanic Color Clay Mask

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Anandita, Avantie (2018) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Boyband Korea Selatan Wanna One Terhadap Brand Image Innisfree dalam Iklan Online Produk Jeju Volcanic Color Clay Mask. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era sekarang ini, memanfaatkan selebriti sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan adalah cara yang populer mendukung citra merek perusahan. Banyak perusahaan yang menggunakan selebriti sebagai sosok yang akan mempromosikan serta mempresentasikan suatu produk untuk mendapatkan suatu citra merek yang baik dan sesuai dengan produk yang dijual. Innisfree adalah merek kecantikan yang menjadikan boybandKorea Selatan Wanna One sebagai bintang iklan dalam iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask Innisfree merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh merek kosmetik Innisfree. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh penggunaan Celebrity Endorser BoybandKorea Selatan Wanna One terhadap Brand ImageInnisfree dalam Iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask. Teori yang digunakan dalampenelitian ini adalah CelebrityEndorser dari Royan (2004) danBrand Image dari Keller (2008). Metodepenelitian kuantitatif dengan regresi linear sederhana dengan sampel 100 responden pengikut KoreanID. Hasil dari penelitian ini adalah benar adanya pengaruh penggunaan celebrity endorser boybandKorea Selatan Wanna One terhadap brand imageInnisfree dalam iklan onlineproduk Jeju Volcanic Color Clay Mask dengan nilai kontribusi sebesar 21,2%. Penggunaan celebrity endorser Wanna One cukup memberikan dampak citra merekInnisfree sehingga disarankan untuk secara konsisten menggunakan celebrityendorser yang sesuai untuk tetap menjagabrand image yang sama.

Kata kunci: Celebrity endorser, citra merek, korea, k-pop, iklan online

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:40
Last Modified: 29 Dec 2023 06:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item
View Item