Peran Client Service dalam Mengelola Akun : Studi Kasus Pantarei Communications dan Tri Indonesia Periode 2016-2017

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Antika, Paradita Mila (2018) Peran Client Service dalam Mengelola Akun : Studi Kasus Pantarei Communications dan Tri Indonesia Periode 2016-2017. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini akanmembahas mengenai konsep dari manajemen akundi bidang agensi periklanan dan klien. Pada penelitin ini Pantarei Communications telah mengelola akun Tri Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Masalah yang didapatiyakni untuk mengetahui bagaimana peran client service departmentdalam mengelola akun Tri Indonesia periode kurun waktu 2016 –2017, yaitu dalam membuat strategi komunikasi, bagaimana client service department menjalin hubungan dengan klien Tri Indonesia serta peran penting internal team departemen akun dalam mengelola agensi tim. Teori yang digunakan mengacu pada: Advertising Sebagai Komunikasi, Periklanan, Iklan, Peran Periklanan, Tipe-tipe Periklanan, Departemen Client Service, Kriteria AccountManagementDalam ClientServiceDepartmentdiantaranya; Strategy, Relationship-Building dan Leadership, Branddan Client Research.Pada penelitianini menggunakanteknik pengumpulan data primer berupa in-depth interview, serta teknik analisis data dilakukan secara metode kualitatif: studi kasus. Dari hasil penelitian yang di dapat bahwa bahwa peran client service department PAN 1 Pantarei Communications sudah terbilang baik terlebih strategi komunikasi-kreatif dan media dapat dikelola baik serta tepat guna sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang berlaku oleh kedua belah pihak agensi-klien. Dapat disimpulkanbahwa relationship building yang terbangunadalah murni hubungan business partner, disamping itu hubungan internal tim agensi juga telah membuktikan bahwasanya peran kepemimpinan departemen akun sangatlah penting juga diperlukan guna menjembatani kedua belah pihak yakni disini adalah Tri Indonesia dan creativeteamPan 1 Pantarei Communications.

Kata kunci: Agensi periklanan, managemen akun, hubungan klien

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 06:39
Last Modified: 29 Dec 2023 06:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1426

Actions (login required)

View Item
View Item