Bethari, Andita Putri and Sulma, Nur Yasmin and Astriandifa, Indira Gayatri (2022) Perencanaan Kampanye Public Relations Onestep Footwear Sebagai Brand Ramah Lingkungan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sepatu sudah menjadi kebutuhan primer bagi penduduk perkotaan di Indonesia khususnya Jabodetabek. Beragam jenis sepatu yang dibutuhkan membuat produksi sepatu meningkat khususnya di Indonesia guna memenuhi kebutuhan konsumen. Pada tahun 2018 produksi industri sepatu di Indonesia mengalami peningkatan dan sangat melaju pesat sehingga membuat permasalahan baru yaitu sampah sol sepatu. Maka dari itu perencana membuat perencanaan kampanye sampah sol sepatu dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sampah sol sepatu yang dapat mencemari lingkungan. Perencana bekerjasama dengan merek sepatu asal Bandung yang bernama Onestep Footwear yang memproduksi sepatu dengan inovasi terbaru sebagai upaya pencegahan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah sol sepatu. Perencanaan kampanye tersebut menggunakan metode 9 Step Strategic Planning by Ronald D. Smith dengan cara menganalisis data mengenai sampah khususnya sampah sol sepatu dan data hasil kuesioner yang dilakukan oleh perencana demi mendukung jalannya perencanaan kampanye ini.
Kata Kunci: Onestep Footwear, Kampanye Public Relations, Brand Ramah Lingkungan.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 02:03 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 01:50 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1437 |