Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT Asuransi Raksa Pratikara Pada Divisi Underwriting

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Inesti, Anggi (2022) Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT Asuransi Raksa Pratikara Pada Divisi Underwriting. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh komunikasi internal yang dilakukan oleh PT. Asuransi Raksa Pratikara pada divisi underwriting terhadap motivasi kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh komunikasi internal yang telah dijalankan perusahaan PT. Asuransi Raksa Pratikara pada divisi underwriting terhadap motivasi karyawan yang setiap dua minggu sekali dilakukan penilaian terhadap motivasi kerja karyawan di divisi tersebut. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data regresi linier sederhana melalui teknik pengumpulan data primer dan sekunder. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi internal Downward dan upward dari Pace & Faules dan teori motivasi dari George and Jones Responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah 49 karyawan PT. Asuransi Raksa Pratikara divisi Underwriting. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi internal yang dilakukan didalam divisi underwriting berpengeruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan dengan nilai kontribusi sebesar 38,2%. Semakin baik komunikasi internal yang dilakukan pada divisi underwriting PT. Asuransi Raksa Pratikara, maka semakin tinggi juga motivasi kerja karyawan.

Kata kunci: Komunikasiinternal, motivasi kerja

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:16
Last Modified: 15 Jan 2024 01:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item
View Item