Pengaruh Penggunaan Sosial Media Instagram Pada Akun @LGE_Bogor Terhadap Brand Awareness Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fitria, Anindya Lintang (2022) Pengaruh Penggunaan Sosial Media Instagram Pada Akun @LGE_Bogor Terhadap Brand Awareness Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri pariwisata di Indonesia terus meningkat terutama pada kota Bogor. Menurut Kasi Analisa Data, terdapat 9.160.885 orang yang telah berkunjung ke kota Bogor dan didominasi oleh wisatawan nusantara. Seiringan dengan perkembangan industri pariwisata, industri perhotelan juga terus berkembang. Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat menyatakan total jumlah hotel yang ada di provinsi Jawa Barat berjumlah 495 hotel. Namun banyak juga wisatawan yang memilih tempat penginapan unik seperti glamping, ecolodge, villa, dan sebagainya. Leuweung Geledegan Ecolodge merupakan salah satu hotel resort dengan konsep yang unik dan menarik yaitu glamping ecolodge. Banyaknya penginapan yang menjalankan bisnis sejenis memunculkan persaingan bisnis diantara industri perhotelan. Dalam upaya memenangkan persaingan bisnis, LGE melakukan kegiatan E-PR dengan menggunakan sosial media instagram dengan akun @lge_bogor. Kegiatan ini efektif untuk menciptakan brand awareness, membangun opini, sikap dan persepsi positif publik terhadap organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh sosial media instagram terhadap brand awareness Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner berupa google form dan melibatkan 100 responden followers @lge_bogor. Terdapat hubungan antara variabel X (penggunaan sosial media instagram) dengan variabel Y (brand awareness) sebesar 0,585. Kontribusi yang diberikan dari penggunaan sosial media instagram terhadap brand awareness Leuweung Geledegan Ecolodge adalah sebesar 34,2%.

Kata Kunci: Public Relations, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:27
Last Modified: 15 Jan 2024 01:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item
View Item