Pengaruh Komunikasi Interpersonal Barista terhadap Kepuasan Pelanggan pada Coffee House ‘Kembali ke Kala’

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pribadi, Aquira Bellinda (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Barista terhadap Kepuasan Pelanggan pada Coffee House ‘Kembali ke Kala’. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah respon secara emosional terhadap barang atau jasa yang dibeli. Kepuasan pelanggan sangat mungkin menjadi hal utama dalam mempertahankan bisnis di bidang apapun. Kepuasan pelanggan dapat diketahui melalui beberapa hal, salah satunya adalah komunikasi interpersonal dari perwakilan yang bekerja di dalam sebuah bisnis. Komunikasi interpersonal ialah tindakan komunikasi antara setidaknya dua individu secara interaktif. Komunikasi interpersonal merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang barista yang bekerja di sebuah kafe, untuk mencapai kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan apakah ada pengaruh antara komunikasi interpersonal barista terhadap kepuasan pelanggan pada coffee house Kembali ke Kala, serta seberapa besar pengaruhnya. Teori utama yang digunakan dalam pengujian ini adalah teori komunikasi interpersonal dengan teori kepuasan pelanggan sebagai teori pendukungnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 responden yang merupakan pelanggan dari coffee house Kembali ke Kala dan menggunakan Skala Agung-Likert six point sebagai skala pengukurannya. Hasil pengolahan data yang telah diuji menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi interpersonal barista terhadap kepuasan pelanggan coffee house Kembali ke Kala dengan arah yang kuat dan positif sebesar 81,7% sedangkan 18,3% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci: Komunikasi interpersonal, barista, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:30
Last Modified: 15 Jan 2024 02:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1444

Actions (login required)

View Item
View Item