Valerian, Chaterina Natasya (2022) Efektivitas Kampanye Sosial Kode Promo Bersatu #Bersatu Untuk Indonesia Terhadap Minat Berdonasi Melalui Aplikasi Grab Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada 2021, Grab Indonescia mengadakan Kampanye Sosial untuk melakukan donasi melalui kode promo yang diberikan di layanan tertentu dalam aplikasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya tingkat efektivitas kampanye sosial kode promo bersatu #bersatuuntukindonesia terhadap minat berdonasi melalui aplikasi Grab Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekataan kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aplikasi Grab serta pengikut kampanye sosial Bersatu. Hasil penelitian yang didapat menyatakan nilai rhitung > rtabel dengan signifikasi 5% terhadap 30 responden. Hasil korelasi pearson menunjukkan 0.740 dan dan Sig. (2-tailed)adalah 0.000. Di mana memiliki tingkat hubungan antar variabel Efektivitas Kampanye Sosial Kode Promo (X) dan Minat Berdonasi generasi z (Y) adalah kuat dengan bentuk hubungan yang positif. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa 54,8% Efektivitas Kampanye Sosial berpengaruh besar terhadap Minat Berdonasi.
Kata kunci : Kampanye Sosial, Grab Indonesia, Minat Berdonasi.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 02:52 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 02:06 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1449 |