Martin, Cindy Avianty (2022) Pemanfaatan Instagram Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Xstream Seru Transvision. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Transvision adalah perusahaan penyedia TV Berlangganan yang memiliki produk Xstream Seru yang merupakan dekoder OTT atau dikenal dengan Android TV Box. Upaya yang dilakukan oleh Marketing Public Relations Transvision yaitu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah dengan memahami pemanfaatan Instagram dalam meningkatkan brand awereness produk Xstream Seru Transvision. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori New Media dan didukung oleh konsep Marketing Public Relations, Media Sosial, Instagram, dan konsep Brand Awareness. Metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan pada penelitian ini. Pada penelitian ini ditemukan beberapa temuan dari pemanfaatan Instagram Transvision yang dinilai sudah cukup memaksimalkan platform Instagram sebagai media publikasi. Marketing Public Relations juga konsisten dalam mengatur feeds dan mengunggah konten yang informatif sehingga dapat meningkatkan brand awareness dari publik mengenai produk Xstream Seru. Melalui penelitian ini dapat diketahui secara lengkap mengenai aspek kekuatan dari Instagram Transvision yang memudahkan publik untuk mendapatkan informasi dengan mudah walaupun komunikasi yang terjalin masih secara 1 arah dengan pengikutnya, serta aspek kelemahan dilihat dari penggunaan fitur Live Instagram pun masih kurang maksimal dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dari produk Xstream Seru, karena Transvision hanya melakukan Live Instagram ketika ada launching produk ataupun event-event saja.
Kata Kunci: Brand Awareness, Instagram, Komunikasi, Marketing Public Relations,MediaSosial,Teori New Media, Transvision
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 03:08 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 02:11 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1453 |